Friday 23 October 2015

Permintaan Sopan dengan "You" Sebagai Subject

Setelah kita kemarin membahas tentang "I" sebagai subject, tidak salah sekarang kita belajar dengan "You"  sebagai subject. Karena tidak mungkin kan kita meminta sesuatu tanpa bantuan orang lain atau orng lain yang melakukan permintaan kita tersebut. Nah, apa salahnya kita coba. Perhatikan contoh penggunaanya berikut ini:

WOULD YOU dan WILL YOU
  1. Would you pass the sugar (please)?
  2. Will you (please) pass the sugar?
  3. Penjelasan: Penggunaan Would you dan Will you sebenarnya memiliki arti yang sama. Biasanya Would you memiliki tingkat kesopanan yang lebih baik daripada Will you, meskipun dalam penggunaanya lebih sering dibedakan dari penekanan saat berbicara.
COULD YOU
  • Could you pass the sugar?
  • Penjelasan: Fungsi penggunaan dari Could You dan Would You adalah hampir sama karena perbedaanya sangat tipis. Tinkat kesopanan pun bisa dikatan sama antar keduanya. Yang membedakan adalah pada penggunaan Could You, kemungkinan orang yang diminta untuk melakukan yang diinginkan lebih besar daripada menggunakan Would You.
CAN YOU
  • Can you pass the sugar?
  • Penjelasan: Penggunaan Can You bisa dikatakan dalam keadaan informal saja. Hal ini memiliki tingkat kesopanan yang lebih rendah daripada Would You maupun Could You.
RESPONSES atau Jawaban
  1.  Yes, I'd (I would) be happy to.
  2. Yes, I'd glad to.
  3. Certainly.
  4. Sure (informal).
  5. Dalam penggunaan sehari-hari, sering kita menjumpai jawaban dengan hanya anggukan atau gelengan kepala saja. 

1 comment:

  1. sip bang. nice info buat pengetahuan bahasa inggris ane.

    ReplyDelete