Wednesday 14 October 2015

Present Progressive/ Present Continous

Add caption
Pressent Progressive atau yang lebih banyak dikenal sebagai Present Continous kebanyakan digunakan untuk menyatakan kegiatan yang dibicarakan masih terjadi. Dengan artian bahwa kegiatan tersebut terjadi pada waktu lapau, masih terjadi sekarang dan mungkin masih akan terjadi pada waktu yang akan datang.

Contoh:
  1. She is writing a letter (kegiatan menulis sudah belangsung pada masa lampau, sekarang masih berlangsung dan kemungkinan pada masa yang akan datang masih berlangsung).
  2. They are seeing the scenery (dalam kalimat tersebut bahwa kegiatan melihat pemandangan sudah dimulai papda masa lampau, sekarang masih terjadi dan mungkin masih tejadi pada masa yang akan datang).
Terkadang, present progressive juga digunakan untuk mengungkapkan atau kegiatan yang dilakukan secara umum masih dilakukan minggu ini, bulan ini, tahun ini, dsb

Contoh:
  1. She is writing a book this year (dia menulis sebuah buku dalam artian bahwa sepanjang tahun memegang alat tulis secara terus menerus, akan tetapi menggambarkan bahwa kegiatan dia selama setahun ini adalah menulis sebuah buku).
  2. I am taking five courses this semester (dalam kalimat disebutkan bahwa saya mengambil 5 kursus semester ini, bukan berarti belajar secara terus menerus)
Present Progressive menggunakan be + Verb (bentuk -ing)

No comments:

Post a Comment