Wednesday 14 October 2015

Simple Present

Mungkin pernah terbersit di benak dan fikiran kita tentang cara untuk mengungkapkan sebuah kegiatan yang menjadi rutinitas kita sehari-hari atau untuk mengungkapkan yang "katanya" orang-orang itu benar. Nah........itulah salah satu fungsi dan kegunaan menggunakan tenses ini.


Secara umum, Simple Present menggunakan kata kerja bentuk pertama. Berikut adalah beberapa penggunaan Simple Present:
  1. Simple Present digunakan untuk sesuatu yang dikatan benar pada masa lampau dan masih diakui kebenaranya pada masa sekarang.
  2. Contoh: The world is round (dari dulu sampai sekarang diakui bahwa dunia berbentuk bulat).
  3. Simple Present juga digunakan untuk mengungkapkan kegiatan sehari-hari.
  4. Contoh: My school begins at seven (dari kalimat tersebut diungkapkan bahwa sekolahnya selalu dimulai pukul 7 (tujuh)).
  5. Untuk beberapa kata kerja tertentu, Simple Present juga digunakan untuk mengungkapkan keadaan yang sedang terjadi sekarang pada saat seseorang berbicara. Berikut ini adalah beberapa verb tersebut: MENTAL STATE (know, realize, understand, recognize, believe, feel, suppose, think, imagine, doubt, remember, forget, want, need, prefer dan mean), EMOTIONAL STATE (love, like, appreciate, hate, dislike, fear, envy, mind dan care), POSSESION (posses, have, own dan belong), SENSE PERCEPTION (taste, smell, hear, feel dan see), LAINYA (seem, look, appear, cost, owe, weigh, be, exist, consist of, contain dan include)
  6. Contoh: He needs a pen right now (dalam kalimat tersebut, diungkapkan bahwa saat dia bicara saat itulah dia membutuhkan bolpoin)

No comments:

Post a Comment